Kreavi Sebuah Wadah Bagi Pekerja Kreatif

Sebuah Wadah

Bagi Anda para pekerja industri digital kreatif, menemukan tempat yang dapat mengembangkan kreativitas Anda tentu akan sangat menyenangkan. Seorang pekerja kreatif akan selalu membutuhkan banyak bahan, ide dan inspirasi untuk terus mengembangkan kreativitasnya. Sekarang banyak marketplace yang telah menunggu orang-orang kreatif untuk mengembangkan kreativitas mereka hadir di dunia digital.

Ya, dengan konsep media sosial, wadah dan sarana kreativitas bernama Kreavi (Kreavi.com) ini sangat cocok untuk Anda pekerja digital kreatif. Lalu media sosial macam apa yang juga bisa digunakan untuk mencari pebisnis dan pekerjaan? Inilah ulasannya.

Dari Sebuah IDE

Kreavi didirikan oleh Benny Fajarai pada Desember 2011. Versi beta Kreavi  muncul kemudian pada April 2012 dan secara resmi diluncurkan pada Agustus 2012. Sejak diluncurkan, Kreavi telah merangkul lebih dari 3000 pengguna. Dengan alamat situs web kreavi.com, Benny berharap bahwa kreasi media sosialnya dapat menjadi marketplace dan tempat berkumpul bagi pekerja kreatif visual Indonesia.

Penciptaan awal Kreavi berasal dari keinginan Benny untuk menciptakan "kapal" yang dapat menyatukan seluruh bidang industri kreatif visual di Indonesia. Mulai dari periklanan, animasi, arsitektur, sinematografi, seni rupa, fotografi, hingga desain web, semuanya dapat bergabung dan terhubung dengan Kreavi.

Perusahaan yang membutuhkan pekerja visual kreatif memang dapat menemukan bakat kreatif di marketplace Kreavi. Bahkan, perusahaan juga dapat mempublikasikan info pekerjaan di media sosial Kreavi. Karya-karya yang telah diunggah di Kreavi dapat memiliki nilai ekonomi di mata pengusaha atau agen jika pekerjaan mereka cukup bagus dan membuat banyak orang suka atau tertarik.

Tidak hanya aktif di dunia maya, Kreavi juga aktif dalam melakukan pelatihan seni digital, menyelenggarakan kompetisi desain dan bekerja sama dengan pihak lain, atau sekadar kopi darat untuk berbagi inspirasi yang disebut 'Kreavi Gathering'.
Keywords: Kreavi, Marketplace, Behance, Mirip, Pasar, Desain, Desain Grafis, Kumpulan

Author

Fuad Azmi Fuad Azmi Hai, Kalian pasti sedang berada di bumikan?, Itu karena kalian memang berada di bumi. kuy di follow sosial media saya.

Posting Komentar