Template dan Ukuran yang pas untuk Story Instagram 2019

Template dan Ukuran yang pas untuk Story Instagram 
Template di InstaStory dan juga ukuran Instasory pada Instagram? mungkin kalian masih bingung di kedua materi ini, mari kita bahas tentang fitur template pada instagram dan berapa normalnya ukuran story Instagram yang disarankan oleh pihak Instagram untuk InstaStory. Melalui Instagram story, apapun hal menarik dapat segera dibagikan dengan mudah tanpa perlu membuat feed penuh karena bisa langsung hilang dalam waktu 24 jam, Bermacam-macam postingan baik foto maupun video bisa di-post instagram story.

Beberapa pelaku bisnis seperti jualan online, reseller, atau public endorse banyak yang menggunakan instastory. Belakangan ini instastory menjadi salah satu marketing yang handal. Insta-story merupakan salah satu fitur yang ada di instagram yang berguna untuk membagikan media tapi sifatnya sementara. Tak heran bila fitur instastory sangat digemari pengguna instagram yang suka eksis di media sosial, Belakanan ada postingan di story yang ramai diperbicangkan dan menuai banyak respon positif yakni template instagram, yaitu story yang berisi pertanyaan umum tetapi dikemas dengan cara yang menarik dan seru, sehingga banyak yang penasaran.

Apa Itu Template Instastory?
Template instastory sebetulnya sudah ada sejak lama, namum belakangan ini mulai jadi tren kembali ketika mulai banyak pengguna yang memposting ulang template pengguna lain di story miliknya, Sebagai platform sosial media yang hampir sepenuhnya mengandalkan visual. Template yang diunggah ke instastory memberikan cara baru untuk saling mengenal kepribadian masing-masing pengguna.
Contoh Template Instastory
Template dalam story di instagram biasanya merupakan gambar yang dibuat khusus dengan memadukan grafis dan teks yang menarik. Didalam template biasanya kalian akan menemukan beberapa pilihan atau pun kolom pertanyaan yang dibiarkan kosong agar kita bisa menigisi sendiri atau oleh pengguna lain yang tertarik untuk berpartisipasi. Bahkan template instastory juga bisa jadi senjata yang sangat efektif untuk mendukung perkembangan sebuah bisnis. Seperti yang Kalian lihat, disetiap template akan ada nama akun pembuatnya sehingga sangat mudah untuk menciptakan branding dan mengenalkannya.


Berapakah Ukuran yang pas untuk membuat story?
Banyak kelebihan fitur story di Instagram yang membuat sebagian besar pengguna tak pernah berhenti membuat story baru setiap harinya. Tetapi terkadang fitur story ini mengharuskan pengguna untuk mengedit ukuran foto maupun video yang ingin di-upload dengan ukuran tertentu.
Saya akan memberikan ukuran resolusi untuk membuat instastory, Untuk ukuran gambar atau resolusi yang cocok digunakan untuk insta-story adalah 1080 x 19201080 pixel untuk lebarnya, sementara untuk tingginya adalah 1920 pixel. Adapun lebar minimum yang dapat digunakan untuk insta story adalah 720 pixel. Jadi jika lebarnya 720 pixel maka tinggi minimumnya adalah 1280 pixel. Hal ini mengacu kepada aspek rasio 9:16 tadi.
Ukuran ideal untuk instastory
Aplikasi Pembuat Template instastory
Jika kalian ingin membuat Instastory yang terlihat profesional yang di dalamnya ada teks dan visual yang menarik. Maka ada beberapa hal lagi yang perlu kalian pertimbangkan, misalnya menggunakan aplikasi untuk membuatnya lebih mudah.
Aplikasi Canva
Seperti Canva misalnya yang bisa membuat Instagram story terlihat lebih menarik, baik untuk Anda sendiri maupun untuk pengembangan bisnis Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengungggah story berupa video dari video yang telah Anda ambil sebelumnya melalui kamera dengan aspek rasio 16: 9.

Kesimpulan
Agar template story yang kalian buat menarik dan disukai, harus ada "Call-to-actions" di dalam konten tersebut. Meskipun semua bisa kalian bagikan melalui story tetapi pilihlah konten yang positif agar menularkan kebaikan. Promosi harus, tetapi jangan terlalu berlebihan, buatlah secara kreatif agar tidak monoton dan mambosankan.

Keywords : Instagram, 2019, download, ukuran, ukuran story, ukuran instastory, canva.





dikutip dari : ponselsoak

Author

Fuad Azmi Fuad Azmi Hai, Kalian pasti sedang berada di bumikan?, Itu karena kalian memang berada di bumi. kuy di follow sosial media saya.

Posting Komentar